Aroma Tak Sedap Rekrutmen, Warga Lurug Kantor Desa Padas

KAB MADIUN– Puluhan warga Desa Padas Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun menuntut agar proses perekrutan perangkat desa setempat dilakukan secara transparansi. Sesuai isu yang beredar jika proses rekrutmen hanya formalitas, warga langsung mendatangi kantor desa setempat.

Sejumlah warga Desa Padas Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun melurug kantor desa setempat. Mereka mengajukan tuntutan atas proses rekrutmen perangkat desa yang sudah berlangsung hingga saat ini. Warga yang ditemui langsung oleh kepala desa dan camat setempat mengajukan beberapa tuntutan dalam proses rekrutmen tersebut.

Warga desa sempat resah atas beredarnya isu jika perekrutan perangkat Desa Padas hanya sebagai formalitas, sejatinya calon perangkat desa sudah ditentukan. Warga kemudian melakukan protes dan meminta proses ujian dan pembuatan soal diselenggaran secara transparansi. Bahkan warga pun memeberikan 16 poit penting dalam tata cara pembuatan soal agar tidak terjadi kecurangan.

Camat Dagangan Syahrowi menjelaskan pihaknya sebagai pengawas dari awal proses rekrutmen berjalan secara baik. Syahrowi selaku pengawas meminta kepada panitia agar lebih transparan dan tahapan tahapan rekrutmen juga dilakukan secara terbuka baik dari segi administratif maupun pada tes ujian soal.

Di ketahui calon peserta awal rekrutmen perangkat desa diikuti 23 peserta, 1 peserta tidak lolos dan akhirnya sisa 22 peserta hingga saat ini sudah akan menginjak tahapan ujian soal. Nantinya dari mereka akan terpilih 7 sebagai perangkat desa yang akan mengisi posisi, Kasun, Kaur dan Kasi.

Komentar
READ  Nasib Kafe Karaoke Di Kab Madiun Terancam

Baca Juga

Leave a Comment