DPMPTSP Monitoring Progres Proyek Panas Bumi Mendak

Kab Madiun – Pemerintah kabupaten madiun terus mengawal dan melakukan monitoring rencana Grup Bakrie Darmakarya Energi yang bakal melakukan  eksplorasi dua sumur geothermal (panas bumi) di desa Mendak kecamatan Dagangan. Pengawalan dan monitoring ini dilakukan untuk memantau kesiapan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) di sekitar lokasi proyek.

Selain mempersiapkan infrastruktur dan akses trasportasi. DPMPTSP juga melakukan pendekatan dan sosialisasi kepada warga setempat terkait adanya proyek tersebut. Kabid Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) Aris Budi Santoso mengatakan DPMPTSP bakal terus mengawal dan melakukan monitoring terkait progres atau perkembangan rencana proyek  eksplorasi dua sumur geothermal  (panas bumi)  yang dilakukan Grup Bakrie Darmakarya Energi di desa Mendak.

Sesuai instruksi Bupati Madiun Muhtarom sebelum proyek panas bumi tersebut berjalan dan beroprasi di wilayah Lereng Wilis. Pemkab Madiun bakal terus menggenjot potensi sumber daya manusia warga setempat seperti melakukan pelatihan tenaga kerja bagi warga setempat yang berminat bekerja di proyek tersebut agar saat pelaksaan proyek berlangsung,  Grup Bakrie Darmakarya Energi secara maksimal menyerap tenaga kerja lokal.

 

Komentar
READ  Kemeriahan Kirab Gunungan Tumpeng Bersih Desa Buduran

Baca Juga

Leave a Comment