Pembukaan Manasik Haji KBIH Jabal Rahmah 1439 H / 2018 M

Kota Madiun – Bagi calon haji melakukan manasik haji sangatlah penting. Sebab manasik haji dapat memberikan manfaat dan pembelajaran sebelum melakukan ibadah haji. Hal itulah yang diberikan oleh kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) Jabal Rahmah Madiun kepada calon jamaah haji yang berangkat tahun 2018 nanti.

Dalam pembukaan manasik haji di Asrama Haji Kota Madiun, sekitar 140 lebih calon jamaah haji mengikuti arahan dari pembimbing KBIH Jabal Rahmah. Bimbingan ini dilakukan untuk dapat memberikan pemahaman kepada setiap calon jamaah haji tentang tujuan utama keberangkatan mereka ke tanah suci. Hal ini agar mempermudah calon jamaah haji dalam memahami tentang ibadah haji baik secara teori maupun praktek.

Dalam pembukaan manasik haji ini dihadiri perwakilan dari kantor Kementrian Agama Kota Madiun H. Masrukin yang di dalam sambutannya memberikan materi tentang kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji. Perwakilan Kemenag Kota Madiun juga menyampaikan bagi masyarakat yang ingin berangkat haji untuk segera mendaftar karena jika mendaftar di saat ini akan berangkat pada tahun 2040 dengan daftar tunggu 23 tahun. Tugas pememerintah yang pertama adalah melayani calon jamaah haji, kedua membimbing jamaah haji dan ketiga memberikan perlindungan jamaah haji.

Djauhari poerbojo Ketua KBIH Jabal Rahmah Madiun dalam pengarahan menceritakan sedikit sejarah singkat berdirinya KBIH Jabal Rahmah dan menjelaskan program program manasik, hak dan kewajiban calon jamaah haji.  KBIH Jabal Rahmah Madiun selalu mengutamakan pelayanan yang terbaik bagi calon jamaah haji. Selain itu KBIH Jabal Rahmah Madiun senantiasa mendampingi mulai dari manasik hingga ke tanah suci nantinya.

 

Komentar
READ  KPPN Madiun Serahkan 157 DIPA Tahun 2018

Baca Juga

Leave a Comment