Peduli Lingkungan, INKA Tanam 5000 Pohon di Ponorogo

Ponorogo – PT Inka berada di desa Banaran kecamatan Pulung kabupaten Ponorogo untuk melaksanakan kegiatan reboisasi dengan menanam 5000 pohon. Hal tersebut di lakukan perusahaan milik BUMN tersebut, mengingat wilayah desa Banaran pernah mengalami bencana alam tanah longsor yang dahsyat pada awal tahun 2017 yang telah meninggalkan luka mendalam bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan gerakan reboisasi dengan menanam 5000 pohon yang di selenggarakan PT Inka tersebut berlokasi tepat di atas gundukan tanah sisa bencana tanah longsor yang menghancurkan puluhan rumah dan lahan persawahan milik warga desa banaran.

Dalam program reboisasi untuk memperbaiki lingkungan terdampak bencana longsor di Ponorogo tersebut PT Inka memlilih pohon mangga dan durian untuk di tanam di sekitar lokasi bekas tanah longsor. Selain untuk memperbaiki kontur tanah yang labil dampak bencana longsor pohon mangga dan durian di harapkan nantinya juga mampu memperbaiki sektor perekonomian di desa tersebut.

Tentunya kegiatan tersbut mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Ponorogo serta TNI Polri dan seluruh ormas masyarakat yang berkecimpung dalam relawan bencana dan pecinta lingkungan di desa tersbut.

Komentar
READ  DPMPTSP Monitoring Progres Proyek Panas Bumi Mendak

Baca Juga

Leave a Comment