Tak Berizin, Kafe Bodong Nekat Beroperasi

MAGETAN- Tim gabungan dari Satpol PP Provinsi Jawa Timur, Satpol PP Magetan dan TNI Polri setempat melakukan razia tempat hiburan malam di wilayah Kabupaten Magetan. Tim yang menyasar Kecamatan Maospati Magetan menemukan sejumlah kafe bodong yang masih beroperasi.

Tim gabungan dari Satpol PP Jawa Timur dan Satpol PP Kabupaten Magetan bersama TNI Polri Rabu (20/12/2017) malam langsung menyisir tempat hiburan malam di sepanjang jalan raya Maospati – Ngawi tepatnya di Desa Malang Maospati Magetan.

Meskipun kafe di sepanjang jalur menuju Kabupaten Ngawi dan Solo ini tidak memiliki ijin akan tetapi saat dilakukan razia ditemukan beberapa kafe yang berkedok warung kopi masih beroperasi. Beberapa pemandu lagu terlihat baru saja melayani beberapa tamu layaknya tempat hiburan malam yang sudah mengantongi ijin.

Namun sayang meskipun tidak berijin dan beroperasi petugas dari Satpol PP Provinsi Jawa Timur maupun Magetan tidak melakukan tindakan tegas terhadap tempat hiburan malam yang berdiri di atas tanah aset Pemprov Jatim ini.

Kepala Satpol PP Provinsi Jatim, Budi Santosa mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pembinaan atau edukasi memberi pemahaman bagi para pekerja untuk tidak bekerja di tempat ilegal. Surat peringatan kedua sudah dilayangkan, sesuai prosedur maka penindakan tegas akan dilakukan setelah surat peringatan ketiga tidak direspon.

Dengan tindakan hanya peringatan dan edukasi maka secara tidak langsung tak ada larangan bagi pengelola warung yang disulap menjadi tempat hiburan malam ini untuk tetap melakukan aktivitasnya mengumpulkan rupiah dari para penikmat hiburan malam.

Komentar
READ  BPBD Magetan : 3 Kecamatan Mulai Alami Krisis Air Bersih

Baca Juga

Leave a Comment