Tebing Setinggi 20 Meter Timpa Rumah Dinas PLTA

KAB MADIUN-Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Madiun juga mengakibatkan rumah dinas PLTA Giringan tertimpa longsoran tanah dari tebing setinggi 20 meter. Selain itu longsor juga menimpa 2 kendaraan roda dua yang sedang terparkir di dapur rumah dinas tersebut.

Bencana tanah longsor terjadi di Desa/Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Sebuah rumah dinas pusat listrik tenaga air Giringan tertimpa reruntuhan tanah dari tebing setinggi 20 meter yang ada tepat di belakang rumah tersebut. Dua kendaraan roda dua yang terparkir di dapur rumah dinas itu tertimpa lumpuran tanah longsor.

Longsor terjadi usai hujan lebat yang mengguyur rumah dinas yang berada tepat dibawah lokasi wisata hutan pinus nongko ijo itu selama kurang lebih 10 jam. Rumah itu dihuni oleh seorang penjaga pintu PLTA, Jani bersama istri dan 3 anaknya selama lebih dari 10 tahun lamanya.

Wilayah Kecamatan Kare, Gemarang dan Dagangan merupakan daerah rawan longsor. Diimbau kepada warga sekitar lereng wilis agar selalau waspada ketika hujan lebat mengguyur wilayah setempat.

Komentar
READ  Tradisi Bersih Desa Reog Cilik Gali Seniman Sejak Dini

Baca Juga

Leave a Comment