Tertimpa Longsor Rumah Warga Kepel Nyaris Rata Tanah

KAB MADIUN- Pemirsa bencana longsor juga terjadi di wilayah Desa Kepel Kecamatan Kare Kabupaten Madiun. Sebuah rumah warga desa setempat nyaris rata dengan tanah setelah  tertimpa longsoran tanah. Longsor terjadi karena hujan lebat yang mengguyur lereng wilis sejak tadi malam.

Sejumlah anggota TNI, BPBD dan dibantu warga bergotong royong membersihkan reruntuhan longsor yang menimpa rumah Darno warga Desa Kepel Kecamatan Kare Kabupaten Madiun. Tebing setinggi sepuluh meter menimpa rumahnya setelah hujan deras mengguyur wilayah lereng wilis tersebut selama lebih dari 6 jam.

Longsor  menimpa hampir seluruh bagian rumah termasuk kamar mandi rusak parah dapur dan kamar tidur. Saat kejadian longsor, awalnya Darno melihat aliran air dan lumpur masuk ke rumahnya dari belakang. Tiba tiba  terdengar suara gemuruh. Darno dan 4 anggota keluarga langsung lari keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri.

Untuk sementara ini Darno dan keluarganya tinggal rumah tetangganya sambil menunggu perbaikan rumahnya. Sementara hingga hari ini kerugian materil diperkirakan lebih dari 10 juta rupiah. Pihak BPBD TNI Polri dalam waktu dekat akan memberikan bantuan berupa logistik bagi korban bencana longsor.

Selain longsor di Desa Kepel hujan lebat yang mengguyur wilayah lereng wilis Kabupaten Madiun juga mengakibatkan tebing tebing longsor yang mengakibatkan rumah rusak dan menutup badan jalan.

Komentar
READ  Tanah Dicaplok, Puluhan Warga Gruduk Proyek Normalisasi Sungai

Baca Juga

Leave a Comment