18 PL Siap Layani Tamu Di Kafe Bodong Maospati

MAGETAN- Meskipun berstatus sebagai kafe bodong tanpa ijin akan tetapi tempat karaoke sepanjang jalan Maospati Ngawi masih menjadi jujukan para pemandu lagu untuk mengais rejeki dari dunia malam. Saat razia ada sedikitnya 18 pemandu lagu di kafe yang berdiri di atas tanah milik Provinsi Jatim tersebut.

Petugas dari satuan polisi pamong praja Provinsi Jawa Timur dan Satpol PP Kabupaten Magetan memberi pengarahan kepada para pemandu lagu dan pemilik usaha hiburan malam yang ada di sepanjang jalan raya Maospati Ngawi tepatnya di Desa Malang Maospati Magetan.

Belum ada tindakan tegas dari pemerintah membuat hiburan malam di pinggir jalan raya menuju Ngawi dan Solo ini tetap eksis bahkan berkembang. Saat pendataan sedikitnya ada 18 pemandu lagu yang bekerja di tempat karaoke yang biasa disebut kafe malang tersebut.

Seperti layaknya tempat hiburan malam yang sudah mengantongi ijin kafe Malang Maospati ini melakukan aktivitasnya tiap hari hingga pukul 1 atau pukul 2 dini hari. Para pekerja atau pemandu lagu juga tak pernah was-was bekerja di tempat ilegal ini.

Karena berdiri di atas tanah aset milik Provinsi Jawa Timur maka penindakan atau penertiban menjadi wewenang Satpol PP Jawa Timur. Kasat Pol PP Provinsi Jawa Timur, Budi Santosa mengaku langkah peringatan sudah dilakukan berupa surat peringatan hingga dua kali. Kalau hingga peringatan ke tiga tidak direspon maka pihaknya akan melakukan tindakan tegas.

 

Komentar
READ  DLH Magetan Sarankan Pengusaha Olah Kulit di LIK

Baca Juga

Leave a Comment