KPPN Madiun Serahkan 157 DIPA Tahun 2018

Madiun – Dalam rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Madiun menggelar acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran ( DIPA ) tahun anggaran 2018 dan sosialisasi penyusunan laporan keuangan tahun 2017 di Pendopo Ronggo Jumeno Mejayan Kab Madiun.

Acara dihadiri lima kepala daerah, kepala intansi dan satuan kerja di lingkup kerja KPPN Madiun. yaitu wilayah Madiun Kota/ Kabupaten, Magetan, Ngawi dan Ponorogo.

Di tahun 2018 sebanyak 157 Dipa diserahkan ke satuan kerja dengan total pagu sebesar 2.58 triliun atau naik sebesar 7 % dari total pagu tahun 2017 sebesar 2.41 triliun.

Kepala Kppn Madiun Lydia Kurniawati Christyana dalam sambutannya mengatakan penyerahan Dipa tahun 2018 sengaja dilaksanakan lebih awal agar satker segera dapat melaksanakan APBN tahun 2018 secara cepat, tepat, transparan dan akuntabel untuk akselerasi yang berkeadilan. Jika anggaran dicairkan lebih awal diharapkan pelaksanaan pembangunan dan pencairan anggaran di pusat dan daerah segera dapat memberikan manfaat nyata kepada masyarakat serta meningkatkan kualitas, dengan merencanakan semua kegiatan lebih matang.

Komentar
READ  Warga Semarakkan HUT Ke-660 Ngawi dan Hari Koperasi KE-71

Baca Juga

Leave a Comment