Pabrik Arak Beromzet Ratusan Juta Digrebek Polisi

BOJONEGORO- Jelang natal dan perayaan tahun baru sebuah pabrik minuman keras jenis arak beromzet ratusan juta rupiah digerebek jajaran Polres Bojonegoro. Hasilnya petugas menemukan barang bukti sebanyak 24 ton arak dan satu unit peralatan produksi.

Pabrik minuman keras jenis arak ini terdapat di Desa Mojodelik Kecamatan Gayam Bojonegoro. Saat petugas yang di bantu oleh jajaran TNI melakukan penggrebekan pemilik pabrik tak bisa berkutik dan langsung diamankan petugas.

Dari keterangan pemilik pabrik yang memproduksi minuman haram ini baru beroprasi sekitar dua bulan terakhir. Dia memproduksi arak hanya bermodalkan 100 juta rupiah yang berasal dari BPKB mobil miliknya yang digadaikan di salah satu bank di Bojonegoro.

Dari modal tersebut ia yang dibantu satu karyawanya setiap hari mampu memproduksi minuman keras jenis arak ratusan botol yang berisikan 1,5 liter siap edar. Terbongkarnya produksi arak ini karena lokasi pabrik yang berada ditengah pemukiman padat penduduk. Warga sekitar resah bau yang menyengat selalu muncul setiap harinya.

Hasil penggerebekan selain mengamankan pemilik dan pembantunya, petugas juga turut mengamankan barang bukti berupa bahan mentah arak sebanyak 20 bok yang berisikan 2000 liter arak, 231 dus arak yang berjumlah 2772 botol arak siap edar dan satu unit mesin penyulingan miras.

Komentar
READ  Mengenang Permainan Tradisional Di Kampung Dolanan Bojonegoro

Baca Juga

Leave a Comment