Tanah Longsor Rusak Tiga Rumah Warga

NGAWI- Tiga rumah warga di kawasan lereng gunung lawu Kabupaten Ngawi rusak akibat bencana tanah longsor. Resiko terjadinya tanah longsor diprediksi meningkat seiring masih tingginya curah hujan yang melanda kawasan Jawa Timur bagian barat.

Rumah milik Pariyem warga Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe rusak akibat diterjang tanah longsor. Material tanah bercampur bebatuan mengakibatkan dinding rumah janda tersebut rusak. Dindingnya jebol sehingga material longsoran masuk ke dalam rumah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, karena saat kejadian pemilik rumah sedang pergi ke Jakarta.

Tanah longsor juga merusak rumah milik Adi Tumin warga setempat yang lokasinya tepat di atas rumah Pariyem tersebut. Bagian dapur rumah nyaris ambruk karena tanahnya mengalami longsor. Dibantu para relawan dan petugas dari badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Ngawi warga bergotong royong membersihkan longsoran tanah.

Selain di Desa Hargomulyo bencana tanah longsor juga merusak rumah milik seorang warga di Desa Manyul, Kecamatan Jogorogo Ngawi. Intensitas hujan yang tinggi menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya longsor di wilayah lereng gunung lawu tersebut.

 

 

Komentar
READ  Diduga Konsleting Listrik, Bangunan Di Kawasan Komunitas Hijau Terbakar

Baca Juga

Leave a Comment