Ternyata Ini Bahan Untuk Membuat Pohon Natal Setinggi 12 Meter

KOTA MADIUN – Hari Natal selalu identik dengan adanya pohon natal. Di Kota Madiun sebuah pohon natal raksasa dibuat dari botol-botol bekas air mineral. Hasilnya pun cukup menakjubkan saat dilihat ketika menyala di hari gelap. Pohon natal raksasa ini ada di taman bermain TK Santo Bernardus, Kota Madiun.

Pohon natal ini memiliki tinggi sekitar 12 meter dan terbuat dari lebih 5000 botol plastik yang disusun di atas pohon akasia, berhias lampu serta lengkap dengan bintang di ujung pohon. Nilai yang bisa diambil dari pohon natal ini yakni tidak menyepelekan barang bekas yang dapat dibuat menjadi barang yang bernilai.

Imelda Gurita Ulamsari, guru Santo Bernardus mengatakan botol-botol bekas ini berasa dari ratusan siswa mulai dari TK sampai SMP yang dibawa dari rumah masing-masing. Membutuhkan waktu sekitar 7 hari untuk menyelesaikan pohon natal raksasa ini. Menurut rencana jika masa natal telah usai botol-botol bekas pohon natal ini akan diolah kembali oleh para siswa untuk menjadi kerajinan tangan.

Meski berwujud raksasa dan terbuat dari bahan-bahan bekas pohon natal di sekolah ini tetaplah indah dipandang. Terlebih saat hari mulai gelap dan lampu-lampu penghias pohon natal raksasa ini dinyalakan.

Komentar
READ  Mobil Rombongan Guru Kecelakaan, 1 Tewas 4 Luka-Luka

Baca Juga

Leave a Comment