Jalan Sehat dan Pelantikan PDK Kosgoro 1957 kab. Madiun 2017

Jalan Sehat dan Pelantikan PDK Kosgoro 1957 kab. Madiun 2017

KAB. MADIUN – Kosgoro adalah singkatan Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong yang berdiri pada tahun 1957, Kosgoro merupakan salah satu Kino (Kelompok Induk Organisasi) yang melahirkan sekretariat bersama Golongan Karya pada 20 oktober 1964,kelompok induk organisas tersebut pada tahun 1970 mengeluarkan keputusan bersama untuk ikut menjadi peserta pemilihan umum melalui satu nama dan tanda gambar yaitu Golongan Karya.

Logo yang menjadi tanda gambar Golkar sejak pemilu tersebut tetap dipertahankan hingga sekarang. Kosgoro memiliki semboyan Tri Dharma yaitu pengabdian, kerakyatan dan solidaritas, Kosgoro 1957 sebagai induk organisasi memiliki gerakan, badan dan lembaga yang merupakan alat kelengkapan organisasi yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Kosgoro 1957, Barisan Muda Kosgoro 1957 himpunan pengusaha kosgoro 1957), Gerakan Persatuan Perempuan Kosgoro 1957 dan Koprasi Kosgoro 1957.

Kosgoro dengan semboyan pengabdian kerakyatan dan solidaritas ini, maka di hari minggu dan bertempat di lapangan desa Nglanduk kecamatan Wungu kabupaten Madiun, Kosgoro 1957 mengadakan kegiatan jalan sehat bersama masyarakat.

Sebelum jalan sehat dimulai,masyarakat di ajak untuk senam pagi, dengan di iringi 4 instruktur. Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti jalan sehat Kosgoro 1957, panitia juga memberikan kupon gratis untuk kegiatan jalan sehat tersebut.berbagai hadiah juga telah di sediakan oleh panitia diantaranya lemari es, televisi sepeda gunung,kipas angin,setrika,dan untuk hadiah utama 1 unit sepeda motor, serta di hibur musik dari toto Mandiri Group.

Kepala desa Nglanduk mengucapkan, terima kasih kepada panitia Kosgoro yang telah memberikan berbagai hadiah dan hiburan kepada warganya.jalan sehat di berangkatkan langsung oleh ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Timur Yusuf Husni. Peserta jalan sehat ini nantinya akan menempuh jarak kurang lebih 3 km, dan di tengah perjalanan masyarakat akan dilakukan pengumpulan kupon undian.

READ  Komunitas Energinesia Bangun Biogas Di Desa Ploso Ngamban

Visi da misi Kosgoro 1957 memiliki cita-cita organisasi yang hendak diwujudkan dimasa depan dan selalu menjadi sumber motivasi, inspirasi dan arah perjuangan kader dalam setiap perjuangannya. setiap kader Kosgoro di harapakan untuk berjuang dan bekerja secara ikhlas tanpa pamrih,selalu mengedepankan kepentingan dan moral kerakyatan serta membangun solidaritas kader dan solidaritas rakyat.

Sementara itu misi Kosgoro 1957 merupakan tanggung jawab oragnisasi dalam melaksanakan peranperjuangan sehingga dapat terwujud cita-cita perjuangan organisasi di segala bidang sejalan dengan visi perjuangannya, pemahaman terhadap misi perjuangan ini adalah tanggung jawab untuk membangun Kosgoro 1957 sebagai organisasi terbuka yang demokratis.

Kegiatan jalan sehat Kosgoro 1957 di lapangan desa Nglanduk ini di hadiri oleh jajaran pengurus Kosgoro 1957 Jawa Timur hingga jajaran pengurus kab madiun. setelah sampai garis finish, peserta jalan sehat di hibur dengan pencak silat dari karang taruna desa Nglanduk.

Acara di lanjutkan dengan pengukuhan Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro 1957 kabupaten Madiun, oleh Ketua PPK Kosgoro 1957 Jawa Timur, Yusuf Husni, serta di tandai dengan penyerahan pataka dari Pimpinan Pusat Kosgoro kepada Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro Kabupaten Madiun Bagus Riski Dinarwan.

Dalam kesempatan selanjutnnya, Ketua PDK Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Timur juga memberikan sambutan untuk seluruh masyarakat desa Nglanduk. Dalam sabutannya ia mengatakan, jalan sehat ini untuk menjalin sarana silaturahmi antara Kosgoro 1957 dengan mayarakat yang ada di kabupaten Madiun. Ia juga berharap agar masyarakat yang mengikuti jalan sehat ini untuk bisa menikmati sebagian apa yang di lakukan Kosgoro 1957 kabupaten Madiun.

Selain puluhan hadiah hiburan, dalam jalan sehat ini juga di lakukan penguindian hadiah baik, kulkas, kompor gas, TV Led, sepeda angin hingga hadiah utama 1 unit sepeda motor. Peserta juga di berikan kesempatan untuk lomba joget yan gtentunya akan mendapatkan hadiah dari tim Kosgoro. Dalam kegiatan jalan sehat kosgoro 1957 sangatlah istimewa, karena masyarakat desa nglanduk bisa bersilaturahmi dengan Bupati Trenggalek yang juga Calon Gubernur Jawa Timur, emil dardak. Dalam kesempatan ini, emil dardak juga menyumbangkan suara emasnya yang sekaligus memberikan sambutan, hingga mengambil kupon undian 1 unit sepeda motor.

READ  PT. Arminareka Perdana , Menuju Gerakan Umroh Akbar Spektakuler 10.000 Jamaah

Komentar

Baca Juga

Leave a Comment