Longsor Susulan, 1 Rumah Warga Rusak Parah

PACITAN- Longsor susulan terjadi di Pacitan, tepatnya di Desa Tokawi Kecamatan Nawangan. Hujan deras yang mengguyur selama berjam jam membuat salah satu rumah warga rusak parah akibat bencana tanah longsor. Rumah yang diterjang longsor milik Tukiyem, 45 tahun warga Dusun Jelok, Desa Tokawi Kecamatan Nawangan.

Tembok rumah miliknya jebol dan material longsoran masuk ke dalam bangunan rumah. Tidak hanya bagian dinding, atap bangunan semi permanen tersebut juga hancur dan rawan ambruk, sehingga terpaksa dibongkar. Tukiyem yang saat itu melihat langsung detik detik  longsor menimpa rumahnya hanya bisa pasrah karena tak ada upaya lain yang dapat di lakukan, kecuali menyelamatkan dirinya.

Kini, dibantu warga sekitar, dirinya berupaya untuk membersihkan material longsoran yang menimpa bangunan rumahnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Masyarakat di Pacitan dihimbau untuk terus waspada terhadap bencana longsor susulan utamanya mereka yang tinggal di lokasi rawan retakan tanah, mengingat hujan deras masih berpotensi  mengguyur wilayah Pacitan.

 

 

Komentar
READ  Polisi Lakukan Otopsi Pengemudi Ojek Online Yang Tewas Dikroyok

Baca Juga

Leave a Comment