Ngeri ! Tebing 7 Meter Longsor Timbun 2 Warga, 3 Selamat

PONOROGO- Hujan deras selama lebih dari 4 jam membuat musibah tanah longsor terjadi di Kabupaten Ponorogo. Atas peristiwa ini, dua warga yakni ibu dan anak tertimbun reruntuhan longsor, sedangkan 3 anggota keluarga lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Musibah bencana tanah longsor terjadi di Desa Tumpuk Kecamatan Sawoo. Dalam peristiwa ini, rumah milik Soirin rata dengan tanah akibat reruntuhan tebing setinggi 7 meter. Peristiwa naas ini terjadi Minggu (07/01/2018) petang sekitar pukul 18.00 setelah Desa Tumpuk diguyur hujan deras lebih dari 4 jam.

Sebelum  kejadian keluarga Soirin beserta anaknya sedang santai di dalam rumah sedangkan anak mantu dan cucunya yang berusia 2 bulan tidur di dalam kamar. Setelah hujan deras cukup reda, tiba – tiba ada suara gemuruh dan dengan cepat Soirin langsung mengajak seluruh anggota keluarganya keluar dari rumah.

Karena kejadian sangat cepat, Soirin tidak sempat membangunkan anak mantu dan cucunya yang sedang tidur dalam kamar. Sehingga keduanya tertimbun reruntuhan tanah longsor. Selain tanah longsor menimbun dua anggota keluarganya, musibah ini juga merobohkan seluruh rumahnya.

Tidak hanya itu, anak laki – lakinya terluka bagian kakinya akibat terbentur dengan tembok. Tim gabungan dari TNI/ Polri dan BPBD Ponorogo serta relawan turun ke lokasi kejadian. Meski mengalami kesulitan dalam pencarian,  petugas terus melakukan pencarian dengan menggunakan alat seadanya hingga para korban berhasil ditemukan.

 

Komentar
READ  Tradisi Metik Padi, Warga Arak 1000 Tumpeng

Baca Juga

Leave a Comment