Satu Partai Dinyatakan Tidak Lengkap, Ada Apa Ini ?

KAB MADIUN- Di hari pertama dibukanya pendaftaran pasangan calon kepala daerah, KPU Kabupaten Madiun hanya menerima pasangan calon yakni Ahmad Dawami dan Hari Wuryanto.   Mereka diusung oleh Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Hanura dan PKPI. Namun KPU harus mengembalikan berkas milik Partai Hanura karena dianggap tidak lengkap.

Proses pemeriksaan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati pun dilaksanakan setelah dilakukan verifikasi syarat syarat pencalonan. Partai Hanura yang sebelumnya mendeklarasikan pengusungannya kepada pasangan Ahmad Dawami dan Hari Wuryanto tidak memenuhi syarat sebagai partai pengusung lantaran berkas administrasi yang dilampirkan tidak lengkap.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Madiun telah mengeluarkan tanda terima berkas pencalonan meski Partai Hanura tidak ditetapkan sebagai partai pengusung oleh KPU. Namun pengusungan pasangan untuk maju di Pilkada tahun 2018 masih dapat dilanjutkan dikarenakan 3 Partai pengusung lainnya memenuhi syarat.

Ketua KPUD Kab Madiun Wahyudi mengatakan tidak ada perbaikan susulan terkait berkas dari Partai Hanura karena sudah diberikan waktu saat itu juga. “Kita sudah berikan waktunya, gimana apa ditunggu ternyata mereka tidak bisa dan kami tidak ada istilah memberikan perbaikan berkas susulan,” tegas Wahyudi, Senin ( 08/01/2018) di kantor KPU.

Sedangkan bakal calon Bupati Ahmad Dawami mengatakan tidak merisaukan berkas Partai Hanura yang dikembalikan KPU. “Dari awal kami tidak mempermasalahkan berkas Partai Hanura ya, karena memang berkasnya ada sedikit keterlambatan dan kami tetap legowo,” tukas Ahmad Dawami di kantor KPU.

Komentar
READ  Polres Bekuk Maling Spesialis Pompa Diesel Petani

Baca Juga

Leave a Comment