Angka Kematian Ibu Hamil “Zero”

Dinas Kesehatan Kota Madiun menggelar Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan dan Keluarga Berencana di Gedung Pendidikan dan Pelatihan Kota Madiun. Turut hadir dalam kegiatan ini Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto serta Wakil Walikota Madiun Armaya. Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur juga hadir yang diwakili oleh Vitria Dewi selaku Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat.

Apresiasi tinggi patut disematkan kepada Pemerintah Kota Madiun utamanya Dinas Kesehatan Kota Madiun yang berhasil menekan angka kematian ibu hamil hingga angka nol atau “zero” selama tahun 2017. Keberhasilan tersebut satu diantaranya karena Pemerintah Kota Madiun sudah melakukan upaya maksimal untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Bahkan petugas Dinas Kesehatan dan KB pun juga telah mengawal pasangan usia subur mulai menikah, hamil sampai melahirkan.

Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto meminta Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana untuk tetap mempertahankan kinerjanya. Selain itu Walikota juga mengungkapkan jika hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat untuk hidup sehat secara mandiri cukup tinggi.

 

Komentar
READ  Unika Widya Mandala Madiun Gelar Wisuda Sarjana 2018

Baca Juga

Leave a Comment