Beras Mahal, Bupati Minta Pemprov Gelar OP Serentak

KAB MADIUN. Tingginya harga beras di pasaran membuat Bupati Madiun geram. Agar harga beras tidak terlalu mencekik masyrakat, Bupati Madiun meminta pemerintah segera melakukan operasi pasar besar besaran.

Harga beras di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Madiun saat ini cukup melambung tinggi. Dari hasil laporan dari intansi terkait harga beras sudah mencapai rp 12 ribu – 13 ribu perkilogramnya. Untuk menekan harga beras tersebut Pemkab Madiun telah memerintahkan dinas terkait untuk segera menggelar operasi pasar sehingga harga beras terjangkau.

Namun, Pemkab Madiun juga sudah mengirim ke Pemerintah Provinsi agar segera menggelar operasi pasar besar besaran. Sebab jika hanya daerah yang menggelar operasi pasar kurang efektif menurunkan harga.

Bupati juga mengakui tingginya harga beras ini tidak dinikmati petani. Sebab mayoritas petani Kabupaten Madiun tidak memiliki stock hasil panen. Karena telah habis dijual saat panen raya beberapa waktu lalu. Apalagi curah hujan tinggi petani langsung menjual hasil panenya ke tengkulak.

Komentar
READ  Basito Dan Agrim Kurnia Diperiksa Penyidik Kejari

Baca Juga

Leave a Comment