7 Kios Di Telaga Sarangan Ludes Terbakar

MAGETAN – Sedikitnya tujuh kios di kawasan Wisata Telaga Sarangan Magetan ludes terbakar. Api diduga berasal dari salah satu warung penjual makanan dan minuman dekat bibir telaga. Tidak ada korban jiwa namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran hebat yang terjadi di kawasan Wisata Telaga Sarangan kelurahan Sarangan kecamatan Plaosan kabupaten Magetan pada Jumat (19/01/2018) malam. Sejumlah kios milik pedagang yang ada di pinggir telaga sarangan ludes terbakar.

Keterangan sejumlah saksi menyebutkan, api diduga berasal dari warung makan milik Mursiani. Kondisi angin yang cukup kencang membuat api cepat menjalar ke beberapa kios milik pedagang yang ada di sampingnya. Catatan dari UPTD Sarangan sedikitnya ada tujuh kios yang ludes dilalap si jago merah.

Dua mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Magetan diterjunkan untuk memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran dibantu petugas kepolisian, TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, berupaya memadamkan api, agar tidak merembet ke kios atau tempat penginapan.

Meskipun persediaan air cukup untuk melakukan penyemprotan, akan tetapi angin yang cukup kencang, menyulitkan petugas untuk menjinakkan api. Api baru bisa dijinakkan kurang lebih tiga jam kemudian. Dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek dari warung milik Mursiani.

Meskipun tidak ada korban jiwa namun kerugian material akibat kebakaran kios di Sarangan mencapai ratusan juta rupiah. Sementara itu, pihak kepolisian belum bisa dikonfirmasi soal penyebab kebakaran di tempat wisata andalan Magetan tersebut.

Komentar
READ  Pemkab Janji 2 Hari Ke Depan Sopir Bisa Kerja Lagi

Baca Juga

Leave a Comment