Tiang Jembatan Banjarpanjang Miring Dan Nyaris Ambrol

MAGETAN- Kerusakan jembatan Banjarpanjang Ngariboyo Magetan semakin parah. Kalau tahun kemarin masih bisa dilewati kendaraan roda dua kali ini tidak bisa sama sekali. Keretakan jembatan yang menghubungkan tiga desa itu semakin parah, bangunan jembatan nyaris putus.

Seperti nampak dalam gambar, jembatan melengkung setelah salah satu tiang penyangga rusak tergerus banjir sungai dalam dua tahun terahir. Kerangka besi jembatan juga banyak yang putus karena termakan usia. Hal tersebut menyebabkan keretakan di beberapa titik sehingga jembatan nyaris ambrol.

Keterangan warga sekitar keretakan jembatan sudah terjadi sejak tahun 2017 kemarin. Hanya saja saat itu jembatan utama desa masih bisa difungsikan utamanya untuk kendaraan roda dua. Kerusakan jembatan semakin parah sejak Jumat (19/01/2018) pagi setelah tiang penyangga miring dan jembatan nyaris ambrol. Jembatan tidak bisa dilewati kendaraan hanya pejalan kaki yang bernyali yang lewat.

Salah satu perangkat desa, Sadirun, mengatakan jembatan ini merupakan jembatan utama Desa Banjarpanjang yang menghubungkan dengan kecamatan dan kabupaten. Juga dengan dua desa lainya yaitu Desa Giripurno dan Mangunrejo Kecamatan Kawedanan. Karena jembatan rusak warga harus memutar arah sejauh kurang lebih 4 kilometer melewati jalur alternative.

 

Komentar
READ  Satpam DPRD Ditahan, Mobdin Angkut Arak Segera Sidang

Baca Juga

Leave a Comment