Kurang Gizi, Anak Usia 2 Tahun Hanya Berbobot 8 Kg

Kota Madiun – Seorang bayi dibawah lima tahun (balita) di Kota Madiun mengalami kurang gizi. Dengan usia yang sudah 2 tahun 4 bulan anak tersebut hanya berbobot 8 kilogram. Seharusnya berat badan ideal anak tersebut seberat 12 hingga 13 kilogram.

Karunia Triana harus menjalani perawatan intensif di instalasi gawat darurat RSUD Kota Madiun. Bocah 2 tahun ini sempat menjalani rawat inap 4 hari lalu. Namun karunia harus dilarikan ke rumah sakit karena kejang serta muntah-muntah.

Menurut Suyati anaknya sudah sering keluar masuk rumah sakit. Kurnia sering demam tinggi disertai kejang-kejang. Selain itu berat badan karunia juga naik turun.

Sementara itu Farid Hanafi kepala IGD RSUD Kota Madiun mengatakan karunia mengalami gizi buruk jika dilihat dari ciri fisik utamanya berat badan. Anak usia 2 tahun lebih semestinya memiliki berat badan lebih dari 12 kilogram. Namun yang bersangkutan hanya memiliki berat badan sekitar 8 kilogram.

Saat ini pasien harus kembali menjalani rawat inap untuk memulihkan kondisinya. Tim dokter juga secara intensif melakukan pemantauan terhadap kondisi kesehatan bocah 2 tahun tersebut.

Komentar
READ  15 Unit Komputer SDN 2 Winongo Digondol Maling

Baca Juga

Leave a Comment