Dewan Minta Dinkes Jangan Berpangku Tangan

Kota Madiun – DPRD Kota Madiun menyoroti kinerja dinas kesehatan Kota Madiun. Hal ini terkait adanya seorang anak usia 2 tahun yang mengalami kekurangan gizi. Dewan meminta agar dinas kesehatan jangan berpangku tangan saja.

DPRD Kota Madiun sangat menyayangkan masih adanya anak yang kekurangan gizi Kota Madiun. Padahal Pemerintah Kota Madiun telah menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk program kesehatan. Ironisnya berbagai pernghargaan di bidang kesehatan yang diterima Pemkot Madiun tidak sebanding dengan kondisi kesehatan warganya.

Hasta Hadi Wiguna anggota komisi 2 DPRD Kota Madiun meminta kepada dinas kesehatan untuk lebih aktif terjun ke lapangan. Bagi warga yang kurang mampu harus diberikan pendampingan serta memberikan kemudahan dalam pelayanan kesehatan. Dinas kesehatan harus melakukan pendataan ulang terkait kondisi masyarakat.

Dinas kesehatan harus lebih cermat dalam penanganan gizi bagi masyarakat. Jangan sampai program kesehatan yang digembar gemborkan selama ini hanya formalitas semata. Kondisi masyarakat yang kekurangan harus dapat lebih diperhatikan.

Komentar
READ  Begitu Semangat Saat Siswa SD Melihat Alutsista TNI AU

Baca Juga

Leave a Comment