Tour De Indonesia Jalur Madiun Sepanjang 35 Km Ditutup Selama 3 Jam

Madiun – Ajang Balap Sepeda Internasional yang berlabel Internasional Tour De Indonesia bakal melintasi jalur utama Madiun – Surabaya. Kepolisian Resort Madiun menutup jalur sekitar 35 kilometer selama 3 jam saat kejuaraan berlangsung pada jumat 26 Januari mendatang.

Ajang kejuaraan Internasional Balap Sepeda Tour De Indonesia yang digelar Ikatan Sport Sepeda Indonesia bakal melintasi jalur nasional di wilayah kabupaten madiun. Pada stage atau estape kedua balap sepeda itu akan mengambil strat dari Alun Alun Kota Madiun menuju Mojokerto dengan melintasi jalur wilayah Kabupaten Madiun.

Di wilayah Kabupaten Madiun mulai dari Nglames hingga wilangan Saradan jalur sepanjang 35 meter rencananya akan ditutup steril oleh anggota kepolisian setempat selama kurang lebih 3 jam mulai dari jam 12 siang hingga jam 3 sore. Kasat Lantas Polres Madiun melakukan survey ke lokasi lokasi keramaian lalu lintas. Utamanya di pertigaan dumpil yang saat ini tengah berlangsung proyek pengerjaan dumpil Exit Tol Mantingan Kertosono.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Evon Fitrianto menjelaskan dalam ajang balap internasional yang diikuti sekitar 150 hingga 200 peserta ini kepolisian akan memanfaatkan proyek tol yang progresnya mencapai 99 persen sebagai jalur fungsional sebab jalan utama ditutup mulai dari jalur arah Madiun menuju Surabaya maupun sebaliknya untuk peserta balap Tour De Indonesia.

Nantinya disepanjang jalur balap sepeda berkelas internasional itu akan diamankan sekitar 500 personel kepolisian selain itu kepolisian juga memastikan jalur yang dilalui peserta balap dari 22 negara itu aman hingga batas akhir wilayah Kabupaten Madiun.

Komentar
READ  Daftar Tunggu Haji Tembus 22 Tahun

Baca Juga

Leave a Comment