Anak Sapi Berkaki Dua Lahir Di Bendo

Magetan – Tidak seperti sapi pada umumnya, anak sapi di Bendo Magetan hanya memiliki dua kaki. Pemilik hewan ternak tersebut tak menyangka karena anak sapi yang lahir sebelumnya normal. Sontak keberadaan sapi mirip kangguru itu menjadi tontonan warga.

Unik, tidak seperti sapi pada umumnya. Anak sapi milik Isbandi 63 tahun warga desa Belotan kecamatan Bendo kabupaten Magetan lahir dengan kondisi dua kaki. Kedua kaki anak sapi yang lahir empat hari lalu itu hanya ada di belakang.

Sementara dua kaki bagian depan tidak ada sama sekali. Isbandi tidak pernah menyangka anak sapi berjenis brahman tersebut hanya berkaki dua. Karena saat anak sapi yang lahir sebelumnya normal berkaki empat.

Karena kondisi hanya dua kaki, anak sapi tidak bisa berdiri untuk menyusu ke induknya seperti pada umumnya. Agar tetap sehat Isbandi pun harus memberinya susu formula menggunakan dot. Susu formula diberikan pada anak sapi minimal 3 kali dalam sehari.

Kondisi sapi berkaki dua mirip kangguru itu mengundang perhatian warga sekitar. Mereka berdatangan ke kandang sapi yang ada di belakang rumahnya untuk melihat anak sapi yang dianggap aneh itu.

Meskipun dibilang cacat akan tetapi Isbandi akan tetap merawat sapi tersebut hingga besar. Namun iapun tidak menolak kalau ada warga yang membelinya dengan harga yang cocok.

Komentar
READ  Lalat Dari Kandang Ayam Resahkan Pemilik Warung

Baca Juga

Leave a Comment