Pembalap Swiss Juara 1, Pembalap Indonesia Juara 2 dan 3

Ngawi – Pembalap Swiss Dylan Page menjuarai ajang Balap Sepeda Tour De Indonesia etape pertama dengan jarak tempuh 127, 4 kilometer yang mengambil start di Candi Prambanan Yogyakarta dan finish di Alun Alun Merdeka Ngawi. Dua pembalap Indonesia Projo Waseso dan Abdul Gani menjadi juara 2 dan 3 setelah kalah adu sprint di garis finish.

Beginilah suasana balapan Tour De Indonesia etape pertama yang mengambil finish di jalan Yos Sudarso kawasan Alun Alun Merdeka Kota Ngawi. Masyarakat setempat sangat antusias menyaksikan para pembalap saat memasuki area 100 meter garis finish. Setiap tim meluncurkan sprinter terbaik mereka untuk menjadi terdepan.

Pembalap Swiss Dylan Page yang bergabung dengan Tim Sapura Cycling Malaysia berhasil memacu sepedanya masuk garis finish dengan waktu 2 jam 42 menit 4 detik, di posisi kedua ditempati Projo Waseso pembalap Timnas Indonesia. Sedangkan posisi ketiga ditempati Abdul Gani Pembalap Indonesia dari KFC Cyling Team. Sebelumnya setiap tim telah adu cepat dengan mengandalkan sprinternya berpacu di tiga titik sprint menghasilkan sprinter tercepat yang berbeda yaitu Robin Manulang dari PGN Cycling Team, Nur Amirul Fakhruddin dari Trengganu Cycling Team dan Matew Zenovich dari ST George Continental Cycling Team.

Memenangi sprint digaris finish, tiga pembalap berhak naik podium di halaman Pendopo Wedya Graha untuk menerima penghargaan dan cindera mata. Dylan Page berhak memakai Purple Jersey atau kaos ungu. Sedangkan Projo Waseso berhak memakai Kayas Jersey atau kaos merah muda. Dylan merupakan sprinter dan dia berhasil juara pertama karena mendapatkan dukungan para pembalap setimnya. sedangkan Projo Waseso mengaku senang dengan keberhasilan naik podium pertamanya.

Sebanyak 173  pembala dari 13 tim lintas negara selanjutnya akan mengikuti balapan sepeda stage 2 dari Kota Madiun menuju Mojokerto dengan jarak tempuh 117,5 kilometer dengan kondisi jalanan datar setiap tim akan kembali mengandalkan para sprinternya untuk meraih prestasi terbaik.

Komentar
READ  Dramatis ! Evakuasi Warga Dari Dalam Sumur

Baca Juga

Leave a Comment