Sepi Pembeli, Pedagang Resah Atas Pembangunan Dumpil Exit Tol

Madiun – Sejumlah pedagang kios di pertigaan Dumpil desa Bagi kecamatan Madiun mengaku resah atas pembangunan Dumpil Exit Tol. Sebab selain menutup jalur, proyek pengerjaan itu juga mengakibatkan dagangan mereka tidak laku.

Seperti inilah aktifitas proyek pengerjaan Dumpil Exit Tol yang berada di desa Bagi kecamatan Kabupaten Madiun, di pertigaan ini nantinya akan dijadikan pintu keluar masuk Tol Gerbang Madiun. Namun demikian dibalik mega proyek ini menimbulkan sejumlah permasalahan antar warga dan pedagang sekitar yang setiap harinya membuka kios untuk berjualan.

Nampak sejumlah kios dipertigaan dumpil ini tertutup para pedagang kios lebih memilih tutup dari pada berjualan yang setiap harinya belum tentu ada pembeli akibat tertutupnya akses lalu lintas selama masa pengerjaan. Apalagi berdasarkan informasi kios kios tersebut akan dihancurkan dan dialihkan ke tempat lain lantaran terdampak proyek Dumpil Exit Gerbang Tol Madiun.

Salah satu pedagang mengaku pihaknya jika akan mendapatkan kios pengganti dari pihak pelaksana proyek PT Waskita Karya. Namun hingga saat ini kios pengganti yang rencanaya akan dibangun tidak jauh dari lokasi kios awal belum kunjung berdiri.

Sebelumnya adanya proyek dumpil exit ini, sedkiktinya ada 12 kios yang setiap hari beroprasi bahkan lokasi itu merupakan lokasi yang strategis bagi warga yang hendak mencegat kendaraan umum menuju Surabaya maupun ke Jogja menggunakan kendaraan umum. Namun semenjak proyek tersebut berlangsung hanya segelintir kios yang masih bertahan buka dan berjualan lantaran mereka menggantungkan penghasilan dari berjualan itu untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Komentar
READ  Gasak Baliho, 2 Pemuda masuk Bui

Baca Juga

Leave a Comment