Daftar Tunggu Haji Tembus 22 Tahun

KAB MADIUN – Daftar tunggu pemberangkatan calon jamaah haji asal Kabupaten Madiun tahun 2018 ini tembus 22 tahun. Artinya jika warga yang mendaftar tahun ini baru bisa berangkat pada tahun 2039 mendatang. Antrian daftar tunggu haji warga Kabupaten Madiun. Dari tahun ke tahun terus bertambah, hal ini disebabkan minat masyarakat untuk menunaikan rukun islam ke-5 yaitu melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah Arab Saudi terus bertambah.

Kementerian Agama Kabupaten Madiun mencatat. Rata rata warga Kabupten Madiun yang mendaftar haji setiap tahunnya sebanyak 1200 – 1400 orang dan di tahun 2018 ini kuota daftar tunggu tamu Allah di Kemenag Jatim telah tembus 8 ribu calon haji. Karena masih banyak warga yang mendaftar tapi belum berangkat haji inilah. Otomatis membuat daftar tunggu haji terus bertambah panjang.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kab Madiun Muhammad Basid mengaku tingginya peningkatan kesadaran masyarakat untuk menunaikan ibadah haji membuat minat masyarakat mendaftar haji juga cukup banyak sehingga kuota terbatas. Jika masyarakat yang mendaftar di tahun ini baru bisa berangkat di tahun 2039 mendatang atau harus bersabar menunggu selama 22 tahun lagi.

Pihak Kemenag berharap pemerintah RI menambah kembali kuota pemberangkatan haji pada tahun – tahun mendatang sehingga dapat memperpendek daftar tunggu haji yang ada di daerah.

Komentar
READ  Sengketa Finis, Lahan Tol Desa Bandungan Siap Dieksekusi

Baca Juga

Leave a Comment