Gagal Maju, Gambar Bacalon Masih Terpasang

Magetan – Beberapa gambar tokoh yang sempat dikabarkan akan maju dalam pemilihan Bupati Wakil Bupati Magetan masih terpasang di beberapa lokasi di Magetan. Meskipun mereka sudah dipastikan tidak bisa maju sebagai kontestan pemilu juni mendatang karena tidak mendapat rekom partai politik.

Salah satunya adalah baliho di jalan Raya Magetan- Kawedanan atau di daerah carat. Direktur utama BPR Eka Dharma Magetan yang juga pengurus DPC Pdi Perjuangan Magetan ini sempat mendaftar sebagai bakal calon Bupati Magetan lewat PDI Perjuangan.

Namun ia gagal maju sebagai kontestan pilbup juni mendatang karena rekom dari PDI Perjuangan diberikan ke pasangan Gus Amik- Joko Suyono. Selain di tempat permanen baliho bergambar Sujatno non permanen juga berada di beberapa titik jalan utama di Magetan.

Tidak hanya Sujatno, baliho bergambar Wakil Bupati Magetan Samsi juga masih berdiri tegak di timur Pasar Sayur Magetan. Samsi yang juga pengurus DPC PDI Perjuangan sempat berebut rekom dari PDI Perjuangan. Bahkan hasil survei pertama popularitas Samsi berada di urutan paling atas. Namun Wakil Bupati Magetan dua periode ini gagal maju sebagai calon bupati.

Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu Joko Trihono mengatakan, baliho yang berada di papan permanen merupakan tanggung jawab pihak ketiga, karena pemasang langsung kontrak dengan pemilik papan reklame. Sedangkan baliho non permanen disinyalir ijinnya sudah habis karena mereka mengajukan perijinan mingguan. Pemerintah masih menunggu etikat baik dari pemasang untuk melepas reklame yang sudah habis masa ijinnya, kalau tidak maka Satpol PP akan melakukan tindakan tegas.

Komentar
READ  Bupati Dorong Percepatan Lahirnya Sekolah Rujukan

Baca Juga

Leave a Comment