Dekat Sekolah, Baliho Khofifah – Emil Disemprit Panwaslu

Kota Madiun – Panwaslu Kota Madiun menemukan penempatan Alat Peraga Kampanye (APK) yang tidak sesuai aturan. Baliho bergambar bakal calon Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Timur Khofifah – Emil terpasang di dekat sekolahan. Panwaslu memberikan peringatan agar baliho tersebut segera dipindah dari lokasi tersebut.

Inilah baliho atau reklame bergambar pasangan bergambar bakal calon Gubenur dan Wakil Gubenur Jawa Timur Khofifah – Emil Dardak. Baliho ini terletak di seputaran simpangan lima tepatnya di jalan Thamrin Kota Madiun. Pemasangan baliho ini mendapat teguran dari Panwaslu Kota Madiun lantaran berada di dekat lembaga pendidikan.

Ketua KPU Kota Madiun Koko Heru Purwoko menjelaskan sesuai peraturan KPU nomor 4 tahun 2017 pemasangan alat peraga kampanye (AKP) tidak boleh berada di seputaran lembaga pendidikan serta tempat ibadah. Pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas penanaman modal dan pelayanan terpatu satu pintu terkait perizinan pemasangan baliho tersebut. Selain itu panwaslu juga berkoordinasi dengan Satpol PP Kota Madiun untuk penindakan nantinya.

Panwaslu meminta kepada peserta pilkada 2018 untuk mentaati aturan terkait pemasangan APK termasuk saat masa kampanye nantinya zona APK bakal ditentukan.

Komentar
READ  Prostitusi Online, Mucikari Pasang Tarif Rp 1 Juta Per Jam

Baca Juga

Leave a Comment