Payah ! Ada 2 Mobil PMK, 1 Armada Kondisinya Rusak

Kab. Madiun – Kabupaten Madiun mengalami kekurangan mobil pemadam kebakaran. Parahnya 2 mobil PMK yang dimiliki saat ini hanya satu yang dapat digunakan operasional untuk menanggulangi bencana kebakaran mencakup 15 kecamatan.

Sungguh ironis seiring kemajuan tata kelola pusat pemerintahan di Kabupaten Madiun yang kini berada di wilayah Mejayan. Namun sejumlah fasilitas guna menanggulangi bencana kebakaran tak sempat terfikirkan oleh Pemkab Madiun.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Madiun hanya memiliki 2 kendaraan mobil pemadam kebakaran. 2 kendaraan itu saat ini berfungsi untuk menanggulangi bencana kebakaran di Kabupaten Madiun yang tersebar di 15 kecamatan. Meski memiliki 2 armada PMK, namun 1 armada diketahui saat ini kondisinya rusak masih dalam proses perbaikan.

Sementara itu, sesuai protapnya jarak mobil PMK tidak jauh dari 10 kilometer dari lokasi kejadian. Kepala Satpol PP Kabupaten Madiun Supriyadi mengakui jika saat ini pihaknya mengalami kekurangan armada penanggulangan bencana kebakaran,  idealnya Kabupaten Madiun memiliki 4 armada PMK.

Menurut pantauan mayoritas peristiwa kebakaran di Kabupaten Madiun luput dari penanganan petugas PMK. Lambanya penanganan antaran jarak lokasi kejadian yang terrlalu jauh, sehingga banyak barang barang berharga yang tidak terselamatkan.

Komentar
READ  Pengajuan Paspor Cak Yudo Dianggap Sesuai Prosedur Oleh Imigrasi

Baca Juga

Leave a Comment