Warga Tanam Pisang Di Lubang Jalan Rusak

Kab Madiun – Jalan alternatif yang menghubungkan antara Kabupaten Madiun, Magetan dan Kota Madiun, tepatnya di desa Bibrik kecamatan Jiwan kondisinya rusak parah. Warga resah karena jalan yang berlubang dan kondisinya rusak yang berlangsung lama tak kunjung diperbaiki tersebut kerap menyebabkan kecelakaan pengendara motor dan mobil terperosok. Sebagai wujud kekesalan warga, warga tanami jalan tersebut dengan pohon pisang.

Beginilah kondisi jalan alternatif yang menghubungkan jalan ke wilayah Kota Madiun, Kabupaten Madiun dan Kabupaten Magetan. Meski demikian ironisnya jalan lintas kota baupaten itu kondisinya rusak parah.  Lubang pada jalan tersebut beragam antara 5 centimeter hingga 10 centimeter. Pada saat hujan deras, lubang – lubang tersebut tertutup oleh genangan air dan sering mengakibatkan kecelakaan. Yakni pengendara sepeda motor terjatuh ketika masuk di jalan berlubang yang tertutup air. Selain itu banyak juga kendaraan roda empat yang terperosok hingga nyaris terguling karena masuk dalam jalan yang berlubang tersebut.

Meski kondisinya rusak sudah berlangsung lama namun hingga kini belum ada tanggapan maupun upaya pemerintah untuk segera memperbaiki. Oleh karena itu sebagai bentuk protes warga membuat rambu peringatan jalan rusak dengan memasang pohon pisang dijalan yang berlubang sekaligus sebagai peringatan bagi pengendara yang melintas di jalur itu.

Komentar
READ  Gasak Baliho, 2 Pemuda masuk Bui

Baca Juga

Leave a Comment