Proyek Embung Pilangbango Jilid 2 Segera Masuk Lelang

Kota Madiun – Embung Pilangbango yang mangkrak 4 tahun terakhir bakal tersentuh perbaikan. Proyek milik Dinas Pekerjaan Umum Kota Madiun tersebut akan masuk lelang pada awal februari nanti. Saat ini dinas PU tengah menyiapkan berkas lelang.

Proyek Embung Pilangbango Kota Madiun telah mangkrak selama hampir 4 tahun terakhir. Untuk menyelesaikan proyek ini Pemerintah Kota Madiun telah mengalokasikan anggaran mencapai 15 miliar rupiah tahun 2018 ini. Proyek Embung Pilangbango jilid 2 ini akan masuk lelang pada awal februari mendatang.

Suwarno Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Madiun mengatakan pihaknya telah menerima surat resmi dari kejaksaan terkait keputusan tetap kasus hukum proyek pilangbango sebelumnya. Saat ini berkas lelang akan segera dimasukan ke Lpse Kota Madiun. Suwarno mengestimasikan untuk proses pengerjaan nantinya akan memakan waktu hingga 10 bulan kedepan.

Pemerintah Kota Madiun sangat berhati-hati dalam melanjutkan Proyek Embung Pilangbango ini. Pasalnya dalam pengerjaan sebelumnya dengan nilai kontrak 18,7 miliar rupiah ini berujung ke ranah hukum. Kasus tersebut menjerat Agus Subiyanto mantan Kepala Pelaksana BPBD Kota Madiun selaku pengguna anggaran (PA) serta Mariyani konsultan perencana PT. Konas Peta Blitar.

Komentar
READ  Soal Angka Kematian Ibu Hamil, Dinkes Diminta Pasang Target Nol

Baca Juga

Leave a Comment