3 Warga Kota Madiun Positif Difteri

Kota Madiun – Sebanyak 3 warga di kota madiun positif difteri. Ketiga pasien kini tengah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSU Soedono Madiun. Tiga pasien yakni S (36),  M.U (14) serta E.R (12) merupaka 1 keluarga.

Direktur RSU Soedono, dr. Bangun Trapsila Purwaka menjelaskan dalam 2 minggu terakhir  RSU Soedono menerima rujukan 8 pasien suspect difteri. dari 8 pasien tersebut 5 orang negatif dan 3 orang positif difteri. 3 pasien difteri sudah dirawat selama 7 hari.

” Saat ini tim medis membutuhkan Antitoksin difteri atau Anti- difteri serum (ADS). Dari 3 pasien baru satu yang mendapatkan ADS. Dari Dinas Kesehatan Kota Madiun tidak memiliki stok ADS.” Kata Direktur RSU Soedono, dr. Bangun Trapsila Purwaka

Sementara itu, dr. Vindrya Rahatjanti, dokter Spesialis Dalam RSU Soedono mengatakan kondisi ketiga pasien saat ini sudah membaik. Pasien M.U dan E.R tertular difteri dari S ibunya. Ketiganya juga menderita radang di tenggorokan.

” Pasien S sudah membaik dan tidak ada komplikasi baik ke jantung dan ginjal. Tim medis sudah memberikan antibiotik. Radang tenggorokan juga sudah mengecil”. Kata dr. Vindrya Rahatjanti, dokter Spesialis Dalam RSU Soedono

Tim medis RSU Seodono terus melakukan pemantauan terhadap kondisi pasien. Kondisi yang semakin membaik dimungkinkan pasien bisa pulang dalam 2 hingga 3 hari kedepan.

Komentar
READ  Harga Cabai Anjlok, Modal Petani Tak Kembali

Baca Juga

Leave a Comment