PPP Terancam Tidak Lolos Verifikasi Faktual

Magetan –  Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Magetan Bustomi Jauhari tidak hadir saat KPU melakukan verifikasi faktual. Selain kehadiran pengurus harian beberapa administrasi juga harus diperbaiki oleh PPP Magetan agar bisa lolos verifikasi faktual.

Petugas dari Komisi Pemilihan Umum KPU Magetan melakukan verifikasi faktual di kantor dewan pengurus cabang persatuan pembangunan atau PPP Kabupaten Magetan. Verifikasi faktual dilakukan di salah satu pondok pesantren di desa Mojopurno kecamatan Ngariboyo Magetan.

Komisioner KPU Magetan bersama petugas dari sekretariat KPU memeriksa satu persatu berkas yang ada. Dari hasil pemeriksaan sementara DPC PPP Magetan harus melakukan banyak perbaikan karena ada banyak item yang tidak memenuhi syarat.

Salah satunya ketua DPC PPP Magetan Bustomi Jauhari tidak ada di lokasi. Padahal salah satu persyaratan pengurus harian yaitu ketua, sekretaris dan bendahara harus ada di lokasi.

Selain itu keterwakilan perempuan juga tidak mencukupi batas minimal dan kartu keanggotaan partai juga yang tidak memenuhi syarat minimal.

Komisioner KPU Magetan Nur Salam mengatakan KPU memberi waktu hingga tanggal 5 februari 2018 agar PPP Magetan melakukan perbaikan.

Sementara itu sekretaris DPC PPP Magetan Ahmad Zahni mengaku siap melaksanakan rekomendasi KPU untuk melakukan perbaikan yang diminta.

Komentar
READ  Jalur Pendakian Gunung Lawu Dibuka Kembali

Baca Juga

Leave a Comment