DPRD Bongkar Pencemaran Limbah Di Desa Grudo

NGAWI- Kasus pencemaran limbah di kawasan Desa Grudo Kota Ngawi menjadi perhatian DPRD. Membahas keluhan para petani, komisi satu menggelar rapat dengar pendapat  yang dihadiri oleh perwakilan petani Desa Grudo, Dinas Lingkungan Hidup dan dua perusahaan pencampur bahan baku beton, yaitu PT. Semen Indogreen Sentosa dan PT. Waskita Beton Precast.

Hasilnya, PT. Semen Indogreen Sentosa dinyatakan tidak terlibat dalam pencemaran lingkungan. Perusahaan tersebut telah memiliki sistem pembuangan limbah yang sudah standar dan juga memiliki semua kelengkapan administrasi sesuai aturan. Limbah berupa  bercampur semen juga tidak dibuang ke sawah atau keluar dari lokasi perusahaan. Tetapi digunakan kembali untuk menyirami tumpukan bahan baku beton.

Dari rapat dengar pendapat tersebut DPRD Ngawi menyatakan limbah yang merugikan petani diketahui berasal dari PT. Waskita Beton Precast yang berlokasi bersebelahan dengan PT. Semen Indogreen Sentosa. Terkait pencemaran limbahnya, PT. Waskita Beton Precast mengaku siap bertanggung jawab terkait ganti rugi terhadap petani masih akan dibicarakan dengan kantor pusatnya.

 

 

Komentar
READ  Alun-Alun Jadi Ajang Baku Hantam 2 Pria, Rebutan Wanita Bahenol ?

Baca Juga

Leave a Comment