Pemkab Anggarkan 5 M Untuk Stadion Yosonegoro

Magetan – Dua kali gagal lelang tak membuat Pemkab Magetan mundur untuk melanjutkan pembangunan Stadion Yosonegoro Magetan. Tahun ini pemkab melalui dinas pendidikan menganggarkan 5 miliar rupiah untuk pembangunan stadion tahap ketiga tersebut.

Beginilah kondisi Stadion Yosonegoro Kabupaten Magetan. Sudah dua tahun terahir ini bangunan ini mangkrak tak ada penyelesaian. Bukan karena pemerintah tidak menganggarkan akan tetapi dua tahun berturut-turut lelang salah satu mega proyek di Magetan ini gagal.

Namun dua tahun gagal pemkab tidak mau menyerah. Kalau tahun 2017 lalu lelang gagal total dan tidak ada pengerjaan sama sekali tahun ini pemkab menganggarkan dana sebesar 5 miliar rupiah dari APBD. Dana ini lebih besar dibanding anggaran yang disediakan pada tahun 2017 lalu yaitu 4,5 miliar rupiah.

Dana tersebut untuk pengerjaan tahap tiga atau finishing stadion. Mulai dari penyelesaian tribun barat lapangan dan pagar keliling.

Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Magetan Ambar Setyanto mengatakan untuk menghindari gagal lelang yang ketiga kalinya pihaknya sudah berkoordinasi dengan kementrian PU PR, apakah pengerjaan akan dipecah atau tetap satu paket.

Diketahuui tahun 2016 lelang pembangunan Stadion Yosonegoro gagal. Namun saat itu pembangunan tetap dilanjutkan dengan anggaran dikurangi  dari Rp 7 miliar menjadi Rp 800 juta untuk membangun tempat tiket dan kamar mandi sisi selatan stadion.

Tahun 2017 dianggarkan lagi sebesar 4, 5 miliar rupiah namun gagal lelang sehingga tidak ada lanjutan pembangunan sama sekali.

 

Komentar
READ  Dua Pimpinan DPRD Mundur Dari Jabatannya

Baca Juga

Leave a Comment