Jelang Pilkada Serentak Pemohon E-KTP Membludak

Nganjuk – Jelang pemilihan umum serentak dinganjuk pemohon E-KTP membeludak bahkan pihak dinas mendirikan tenda darurat guna antrian bagi para pemohon.

Jelang pemilukada permohonan pembuatan E-KTP di dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten nganjuk meningkat tajam dalam sehari bisa mencapai 400 lebih pemohon padahal pada bulan sebelumnya hanya 300 pemohon.

Hal ini disebabkan syarat menjadi pemilih dalam pemilukada harus memiliki E-KTP.sehingga masyarakat yang belum memiliki E-KTP.berusaha mengurus E-Ktp bahkan dinas harus mendirikan tenda darurat untuk warga yang antri.

Membludaknya pemohon E-KTP membuat pemohon harus mengantri hingga berjam-jam hingga tempat antrian di dalam kantor dispendukcapil tidak mencukupi. Sehingga pemohon harus rela duduk di halaman kantor. Saking banyaknya pengurus E-KTP tempat parkir yang disediakan kantor dispendukcapil juga  tidak mencukupi sehingga parkiran meluber ke pinggir jalan.

Riyanti salah satu pemohon E-KTP asal rejoso mengatakan dirinya mengantri dari jam 9 pagi hingga jam 12 siang pada jam itu dirinya mengaku  belum dilayani dia  baru mengumpulkan data antrian sehingga dia juga tidak tahu sampai jam berapa harus mengantri. Diperkirakan jumlah pengurusan E-KTP akan terus meningkat hingga berahirnya masa pemilukada serentak.

Komentar
READ  Musim Kemarau, Warga Gunakan Air Sumur Sawah

Baca Juga

Leave a Comment