KPU Nyatakan 16 Parpol Lolos Verifikasi

Magetan – 16 partai politik yang mendaftarkan diri di KPU Magetan dinyatakan lolos verifikasi. Pasca dinyatakan lolos verifikasi faktual selanjutnya KPU Magetan akan menyerahkan berita acara verifikasi parpol ke KPU provinsi.

Setelah melakukan verifikasi partai politik pasca adanya putusan Mahkamah Konstitusi, Komisi Pemilihan Umum KPU Magetan melakukan rapat pleno hasil verifikasi faktual partai politik. Dari enam belas partai politik yang mendaftar di KPU sebelumnya dinyatakan lolos verifikasi.

Keenam belas partai politik tersebut 12 parpol diantaranya merupakan peserta pemilu 2014 dan sisanya parpol pendatang baru yaitu Partai Solidaritas Indonesia, Perindo, Partai Berkarya, dan Partai Garuda.

Verifikasi faktual dilakukan terhadap beberapa indikator yaitu kepengurusan, keterwakilan perempuan, domisili kantor dan keanggotaan partai politik.

Komisioner KPU Magetan Edy Wiyono mengatakan, setelah dinyatakan lolos verifikasi maka pihaknya segera mengirim berita acara tersebut ke KPU Provinsi untuk mengikuti tahapan di tingkat Provinsi Jawa Timur.

Sebelumnya saat verifikasi faktual sempat ada perbaikan dari dua parpol yaitu Partai Persatuan Pembangunan dan PKPI perbaikan dilakukan terkait kepengurusan dan keanggotaan parpol.

Komentar
READ  PPP Terancam Tidak Lolos Verifikasi Faktual

Baca Juga

Leave a Comment