Rumah Nenek Miskin Sebatangkara Atabnya Jebol

Nganjuk – Rumah nenek Wagisah warga Desa Demangan Kecamatan Tanjunganom Nganjuk, sangat memprihatinkan. Rumah nenek sebatangkara ini bagian atapnya jebol akibat tertimpa pohon yang ambruk minggu lalu.

Hingga bagian atap rusak dan genting berserakan. Tak hanya itu bagian atap lain juga mengeropos dan rawan ambruk. Rumah ukuran 4×6 meter ini, merupakan hasil bedah rumah Program Negara, pada empat tahun lalu.

Kayu yang digunakan merupakan kayu bambu, sementara bagian dinding terbuat dari triplek sebagain dari batu bata.  Namun kini rumah itu sudah mulai tak layak huni.

Karena mengancam jiwa nenek umur 80 tahun itu, ia memilih menegungsi kerumah tetangganya dan berharap pemerintah membangunkan kembali rumahnya.

Kondisi rumah tak layak huni bagi sejumlah nenek sebatangkara di Desa tersebut juga terjadi pada rumah Nenek Sujirah. Namun kini sudah di benahi dengan biaya Swadaya Masyarakat.  Rencananya program Swadaya itu akan dilakukan bertahap, setelah Kepala Desa dan pihak Kecamatan serta warga lain melakukan koordinasi.

Komentar
READ  Penjaringan Anggota BPD Dinganjuk Diwarnai Protes

Baca Juga

Leave a Comment