Unjuk Rasa Gruduk PD Sari Gunung Berakhir Ricuh

Ponorogo – Setelah berunjuk rasa di depan kantor balai desa Sampung puluhan warga dan kepala desa mendatangi perusahaan daerah sari gunung. Kericuhan pun terjadi saat pernyataan salah satu perwakilan pihak sari gunung tidak terima warga.

Bersama kepala desa Sampung puluhan pengunjuk rasa mendatangi kantor perusahaan daerah sari gunung milik Pemkab Ponorogo. Kedatangannya meminta kejelasan atas dimulainya pembangunan pabrik gamping.

Kedatangan pengujuk rasa tidak membuahkan hasil karena direktur perusahan daerah sari gunung tidak ada ditempat meski perwakilan dari perusahaan daerah sari gunung sudah menemui pengunjuk rasa namun justru saling debat bahkan cek cok antara kedua belah pihak.

Perdebatan mulai memanas bahkan kericuhan pun terjadi hingga aksi saling dorong dan saling mengancam sempat dilontarkan kedua pihak. Beruntung kericuhan sempat dilerai oleh pihak kepolisian setempat dan pengunjuk rasa bergegas meninggalkan lokasi kantor perusahaan daerah sari gunung.

Menurut kepala desa Sampung untuk proses perijinan awal pendirian pabrik gamping ini tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu ke pihak desa. Namun setelah turunya perijinan dari ESDM Jawa Timur baru pihak desa diberitahu dan diadakan sosialisasi pendirian pabrik gamping  tersebut.

Sementara hingga sampai saat ini warga  desa Sampung terutama warga yang berdekatan dengan gunung gamping menolak atas berdirinya pabrik gamping tersebut.

 

Komentar
READ  Sepekan, Polres Ponorogo Sita Ribuan Liter Miras Dan Pil Koplo

Baca Juga

Leave a Comment