7 Tempat Karaoke Masih Berstatus Ilegal

Bojonegoro – Tempat hiburan malam atau karaoke di Bojonegoro akhir-akhir ini bertambah semakin banyak. Sementara status tempat karaoke yang jadi satu pada resto and caffe rata-rata masih illegal. Pelaku usaha caffe and resto hanya memanfaatkan ijin jual makanan ringan dan minuman sebagai kedok berdirinya tempat karaoke.

Seluruh tempat karaoke di Kabupaten Bojonegoro hingga saat ini masih belum mengantongi ijin resmi. Khusus tempat hiburan banyaknya caffe and resto yang menyediakan tempat karaoke hanya menggunakan ijin makanan ringan dan minuman.

Data dari Dinas PTSP Kabupaten Bojonegoro menyebutkan, sebanyak 7 tempat karaoke di Bojonegoro masih berstatus illegal. Tujuh tempat karaoke tersebut hanya berkedok caffe and resto. Sementara seluruh tempat karaoke yang menjadi satu dengan caffe and resto hanya sebagai fasilitas tambahan saja.

Hal ini dikarenakan belum adanya peraturan Bupati sebagai tindak lanjut PERDA Nomor 1 Tahun 2016 tentang Pariwisata. Semenetara Dinas PTSP Kabupaten Bojonegoro segera berkoordinasi dengan pihak Satpol PP untuk melakukan penertiban kedepannya. PERDA Nomor 1 Tahun 2016, telah diundangkan sekitar dua tahun yang lalu. Namun, hingga memasuki bulan Februari 2018 Saat ini peraturan Bupati tidak segera dibuat oleh OPD terkait dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan bagian Perundang-Undangan sekretariat PEMKAB Bojonegoro.

Komentar
READ  Bangunan Rusak Akibat Hujan Deras Dan Angin Kencang

Baca Juga

Leave a Comment