Dinas Sosial Butuh Rumah Singgah Buat Tangani Anak Punk

Magetan – Banyak kendala yang dihadapi Pemkab Magetan dalam menangani persoalan pengamen atau anak punk di Magetan. Selain anggaran, dinas sosial setempat juga terkendala tidak adanya rumah singgah, sehingga tidak bisa melakukan pembinaan maksimal kepada anak Punk yang terjaring Satpol PP.

Tidak terhitung berapa kali petugas Satuan Polisi Pamong Praja, Satpol PP Kabupaten Magetan, melakukan razia pengamen atau anak Punk yang biasa mangkal di traffict light terminal Maospati atau jalan Barat Magetan. Namun razia itu tidak membuat jera para anak jalanan tersebut. Satpol PP beralasan tugasnya hanya untuk mengamankan mereka, selanjutnya menjadi wewenang Dinas Sosial setempat setelah mereka diserahkan.

Plt Kepala Dinas Sosial Magetan, Sucipto, mengatakan ada banyak kendala yang dihadapi Dinsos dalam menangani anak Punk atau pengemen yang terjaring Satpol PP. Salah satunya adalah anggaran yang minim, hanya cukup untuk memberi makan mereka.

Selain itu, Dinsos juga tidak mempunyai rumah singgah yang bisa dijadikan tempat untuk melakukan pembinaan bagi anak Punk. Selama ini, mereka yang terjaring dikembaikan ke rumah asal. Diharapkan tahun 2019, Dinsos sudah memiliki rumah singgah tersebut. Tidak hanya untuk menangani para pengamen saja, akan tetapi juga berfungsi untuk menampung apabila ada warga yang terlantar.

 

Komentar
READ  Geger.. ! Sopir Dump Truk Ditemukan Tewas Di Desa Mantren

Baca Juga

Leave a Comment