Pembangunan Pasar Diatas Lahan PT KAI Disegel Satpol PP

Ponorogo – Akibat tidak mengantongi ijin mendirikan bangunan atau Imb, Satpol PP Kabupaten Ponorogo tepaksa menindak tegas terhadap pembangunan pasar diatas lahan milik PT KAI. Keributan pun terjadi antara petugas Satpol PP dengan pihak pengembang saat penyegelan dilakukan.

Kamis pagi  sejumlah petugas Satpol PP Kabupaten Ponorogo mendatangi pembangunan pasar stasiun di atas lahan milik PT KAI yang berlokasi di jalan biak, Kelurahan Banyudono, Kecamatan Ponorogo,  Kabupaten  Ponorogo. Kedatangan petugas penegak Perda Ponorogo ini tidak hanyalah untuk melakukan penyegelan terhadap pembangunan pasar, karena dinilai melanggar peraturan yang berlaku yakni belum mengantongi IMB.

Saat akan dilakukan penyegelan  keributan pun terjadi antara pihak pengembang dengan petugas Satpol PP Ponorogo.  Meski kedua pihak sempat adu mulut akhirnya pembangunan pasar disegel Satpol PP dan dilarang meneruskan pekerjaanya.

Menurut Satpol PP Kabupaten Ponorogo, pembangunan pasar diatas lahan  milik PT KAI ini belum mengantongi ijin mendirikan bangunan.  Selain itu pihak pengembang juga merusak  papan penyegelan yang dipassang petugas beberapa hari yang lalu dan nekat meneruskan pembangunannya. Selanjutnya Satpol PP Ponorogo berjanji tidak tebang pilih  dan akan menindak tegas bagi semua pihak yang melanggar peraturan daerah  yang sudah ditetapkan.  Penegakan aturan seperti ini supaya masyarakat Ponorogo tertib, rapi dan nyaman.

 

Komentar
READ  Kera Liar Serang Tanaman Warga Desa Broto

Baca Juga

Leave a Comment