Bupati Ponorogo Temui Para Bentor Dan Beri Solusi

Ponorogo – Dalam pertemuan ini sikap tegas dan lugas ditunjukkan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat melakukan audiensi dengan seluruh pengemudi becak motor di Pendopo Pemkab Ponorogo. Para bentor diberi kesempatan untuk bicara langsung dengan Bupati Ipong Muchlissoni dan langsung dijawab oleh Bupati. Meski permintaan para pengemudi bentor agar dibolehkan beroperasi seperti semula, namun, tidak bisadituruti karena melanggar undang-undang yang berlaku. Dalam pernyataan Bupati menjelaskan sebagai Bupati maupun Kapolres itu sudah disumpah untuk menegakkan segala peraturan perundangan yang berlaku. Namun, tetap mencarikan solusi bagi para bentor.

Sejauh ini pemerintah Kabupaten Ponorogo tidak sekedar menegakkan aturan begitu saja. Namun, juga memikirkan nasib para pengemudi bentor yang jumlahnya ratusan  tersebut. Pemerintah memberi beberapa solusi yang bisa dipilih  misalnya dengan tetap beroperasi di 20 Kecamatan di luar Kecamatan Kota Ponorogo. Selain itu untuk opsi kedua  para bentor diberi kesempatan untuk beralih ke profesi lain di antaranya becak kayuh atau  ojek online, bertani, berwirausaha dan nantinya akan di bantu pemerintah kalau memang mau alih profesi, asal tidak bertentangan dengan aturan.

Pemerintah  berniat baik yakni ingin membantu rakyatnya yang terdampak aturan itu dengan menawarkan beberapa solusi, bahkan  Ipong mengaku sudah menyiapkan semuanya hingga memanggil kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro (PERDAKUM) serta Bappeda-Litbang Ponorogo untuk memikirkan caranya jika mereka menerima solusi yang ditawarkan.

Bupati Ponorogo menambahkan, pemerintah telah peduli dan menganggap penegakan aturan itu bermuatan politis sebab, kenyataannya dalam penegakan itu justru menambah kerja pemerintah namun hal itu tetap pemerintah lakukan agar aturan bisa ditegakkan demi ponorogo berbenah demi ponorogo yang tegak aturan. Sementara Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi, pihanya akan menertipkan semua bentor yang nekat melakukan operasi lagi di tengah perkotaan. Kapolres Ponorogo ingin para bentor  menuruti arahan dari pemerintah Kabupaten Ponorogo.

Komentar
READ  Pawai Budaya, Adu Kreasi Seni Dari Limbah Sampah

Baca Juga

Leave a Comment