Pilwali 2018, Dana Kampanye Maksimum 11,6 M

MAGETAN – Beberapa hari petugas pemutahiran data pemilih atau PPDP melakukan pencocokan dan penelitian, ditemukan ribuan warga Magetan yang tidak memenuhi syarat untuk menyalurkan hak pilihnya dalam pemilu Bupati dan Wakil Bupati Magetan, juni 2018 mendatang.

Komisioner KPU Magetan,  Nur Salam mengatakan ada sebanyak 578 ribu 822 warga Magetan yang harus di-coklit. Hasil evaluasi 10 hari pertama ditemukan 29 ribu 138 warga Magetan yang tidak memenuhi syarat atau TMS. Ada banyak penyebab, seperti meninggal dunia, pindah alamat, pindah status ke TNI Polri atau tidak terdeteksi keberadaan alamatnya.

Meskipun begitu, menurut Nur Salam jumlah warga yang TMS, belum tentu semuanya dicoret atau hilang dari data pemilih. Karena bisa saja sebagian dari mereka pindah alamat. Sehingga di tempat asal dinyatakan TMS, akan tetapi di tempat baru dinyatakan MS.

Diketahui PPDP akan melakukan pencocokan dan penelitian atau coklit hingga 18 Februari 2018 mendatang. Coklit sebagai bagian dari proses penentuan daftar pemilih sementara, hingga daftar pemilih tetap atau DPT.

Komentar
READ  5 Ribu Personel Siap Pecahkan Rekor Muri Tari Gemu Fa Mire

Baca Juga

Leave a Comment