Tantangan Di Tebing Menuju Air Terjun Panghuripan

Kab. Madiun – Saudara, jika anda berencana menghabiskan untuk bertualang air terjun sembung panghuripan  barangkali bisa menjadi piliha. Sebab wisata alam ini selain belum banyak tersentuh tangan manusia juga menawarkan jalur bertebing dengan pemandangan yang indah untuk menuju ke lokasi.

Ini adalah air terjun sembung panghuripan di kawasan hutan Desa Cermo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.  Dengan tinggi lebih dari dua puluh meter serta aliran air yang mengalir tidak terlalu deras dari sumber air di Gunung Wilis, Sembung panghuripan menyuguhkan suasana rasa segar dan aman untuk wahana bermain. Ada dua kali jatuhan air di fenomena alami tersebut, masing-masing jatuhan pun bisa diakses dengan mudah serta menawarkan banyak lokasi menarik untuk berfoto.

Namun untuk menuju lokasi air terjun, bersiaplah menempuh jalur setapak  yang tidak bisa dilalui kendaraan sepanjang satu kilometer dari jalan desa setempat mulai jalur bertebing yang naik turun, menyusuri hutan,  dan melintasi sungai.  Meski demikian pemandangan indah sumber air mengalir dari atas tebing serta hutan asri yang belum banyak tersentuh tangan manusia siap menyapa. Suasana pas terutama bagi anda yang menyukai petualangan.

Air terjung sembung panghuripan kalau jalannya memang cocoknya untuk petualang, kalau orang biasa pasti susah, jalannya naik turun di hutan.

Selain itu tak jauh dari air terjun sembung panghuripan, ada wana wisata argo wilis atau biasa disebut sebagai nongko kuning oleh masarakat sekitar. Tempat pengunjung bisa berkemah seusai  menikmati petualangan ke air terjun.

Komentar
READ  Skema Intensif Tidak Manusiawi, Driver Go-Car Protes

Baca Juga

Leave a Comment