Tunggakan BPJS Kesehatan Di RS Sayidiman Tembus 8 M

MAGETAN- BPJS Kesehatan masih mempunyai tunggakan di rumah sakit Dokter Sayidiman Magetan. Nilainya cukup banyak mencapai 8 miliar rupiah. Adanya tunggakan ini sedikit banyak mengganggu rumah sakit dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Seperti daerah lainnya, rumah sakit daerah Dokter Sayidiman Magetan juga tak luput dari persoalan tagihan keuangan yang belum dibayar oleh badan penyelenggara jaminan sosial atau BPJS Kesehatan. Menurut Direktur Utama rumah sakit Sayidiman Magetan Mahatma, tunggakan BPJS kesehatan di tahun 2017 mencapai 8 miliar rupiah. Jumlah tersebut berasal dari sisa tunggakan yang belum terbayar pada bulan April, November dan Desember 2017.

Tingginya nilai tunggakan BPJS Kesehatan yang belum dibayarkan secara langsung akan mengganggu pelayanan rumah sakit itu sendiri. Seperti pembayaran obat, jasa pelayanan kesehatan, pembayaran listrik, dan lainnya.

Apalagi saat ini rumah sakit dokter sayidiman sudah menjadi badan layanan umum daerah atau BLUD. Sementara itu pihak BPJS Kesehatan cabang Magetan belum bisa dikonfimrasi karena Kepala BPJS Kesehatan cabang Magetan, Bambang sedang tugas di luar kota.

 

 

Komentar
READ  Sujadi Jadi Inisiator Pengajian Di Masjid LIK

Baca Juga

Leave a Comment