Buruh Tani Tewas Tersengat Listrik

Ngawi – Warga Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, mendadak digemparkan dengan kematian Sukirno, warga desa setempat. Mayat lelaki berumur 45 tahun tersebut tergeletak tak bernyawa dalam lubang sumur pompa air bertenaga listrik sawah milik Syahroni, warga Desa Beran, Kota Ngawi.

Kejadian itu, pertama kali diketahui oleh istri korban, Parti, yang saat itu tengah mencari suaminya, karena tak kunjung pulang. Korban merupakan buruh tani yang bekerja di  sawah milik Syahroni. Setelah mencari, Parti menemukan Sukirno tewas di dasar  lubang sedalam 2 meter tersebut. Melihat suaminya tewas, Parti kemudian  meminta bantuan warga sehingga akhirnya lapor ke Polisi.

Polisi yang datang ke lokasi, kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara. Didekat mayat korban, Polisi hanya menemukan tutup mesin pompa air, dalam kondisi terbuka. Diduga korban tewas akibat tersengat aliran listrik saat dirinya melakukan pengecekan mesin penggerak pompa air sawah. Sehabis panen, mesin pompa air bertenaga  listrik itu di perbaiki untuk di coba. Namun nahas, korban malah tersengat aliran listrik pompa air itu hingga tewas di tempat.

Dibantu warga, Polisi kemudian mengevakuasi jenazah korban dari dalam lubang pompa air. Tewas murni akibat kecelakaan kerja, jenazah Sukirno diserahkan polisi ke pihak keluarga untuk segera di makamkan. Seiring menjamurnya pompa air listrik, diharapkan warga lebih berhati-hati dengan meningkatkan standar pengamanan, baik prosedur kerja dan instalasinya.

Komentar
READ  Penemuan Mayat Bayi Di Sungai Lereng Gunung Lawu

Baca Juga

Leave a Comment