DLH Magetan Sarankan Pengusaha Olah Kulit di LIK

Magetan – Warga Desa Banjarejo Kecamatan Ngariboyo Magetan bersama Kades dan perangkat Desa setempat mendatangi kantor Dinas Lingkungan Hidup setempat, pada senin pagi. Menyusul adanya keluhan warga soal limbah pengolahan kulit yang dibuang di sungai.

Mediasi antar warga ini juga dihadiri oleh perwakilan pengusaha penyamakan kulit Desa Banjarejo, aparat kepolisian, dan Satpol PP setempat. Pelaksana tugas kepala dinas lingkungan hidup Magetan, Agung Lewis, mengatakan karena pengolahan limbah kulit yang berada di industri rumahan belum sesuai aturan, maka pihaknya meminta agar pengusaha penyamakan kulit di Banjarejo, tidak memproduksi kulit basah di lokasi yang menyebabkan limbah di sungai.

Dinang Lingkungan Hidup  menyarankan agar pengusaha kulit desa setempat mengolah kulit basah di lingkungan industri kecil, Desa Ringinagung Magetan. Karena di lokasi tersebut sudah ada instalasi pengolahan air limbah.

Seperti diberitakan sebelumnya, limbah kulit dari usaha rumahan penyamakan kulit dibuang di sungai. Akibatnya, aliran sungai sepanjang Desa Banjarejo hingga Desa Selorejo Kawedanan Magetan, dipenuhi limbah kimia kulit yang diduga mengandung bahan beracun dan berbahaya.

Komentar
READ  17 Pesawat Tempur AU Jalani Mission Oriented Training

Baca Juga

Leave a Comment