Diterjang Banjir, Tangkis Baru Dibangun 2 Bulan Ambrol

Ponorogo – Seperti inilah kondisi jembatan utama yang menghubungkan dua Kecamatan Jetis dan Kecamatan Mlarak Ponorogo. Tangkis dan pondasi jembatan ini ambrol setelah diterjang derasnya banjir kiriman dari Kabupaten Trenggalek. bahkan kerusakan tangkis tersebut semakin hari semakin parah dan hampir merembet ke sekolah taman kanak-kanak yang berada di samping sungai.

Sejumlah warga yang peduli terpaksa membersihkan pohon-pohon bambu yang berada di bawah jembatan, yang di duga menyebabkan tangkis yang baru di bangun dua bulan lalu ambrol. Warga mengatakan, ambrolnya tangkis dan pondasi jembatan sepanjang 20 meter dan lebar 5 meter ini terjadi sore kemarin, yakni tiba tiba muncul banjir bandang kiriman dari Kabupaten Trenggalek.

Beruntung, saat banjir menerjang jembatan, sejumlah warga langsung menutup jembatan. pasalnya saat banjir datang pondasi langsung hancur dan terbawa banjir, sehingga jembatan rawan roboh. Sementara warga berharap, ambrolnya tangkis dan pondasi jembatan segera mendapat perhatian dari pemerintah daerah.  Sebab jika tidak segera di benahi dapat di pastikan jembatan yang merupakan akses utama penghubung antar kecamatan ini akan kembali ambrol seperti tahun 2016 silam.

Komentar
READ  Truk Pembawa 4000 Liter Air Terguling

Baca Juga

Leave a Comment